Saturday, October 5, 2013

tegakkan shalat

shalat secara bahasa berarti "doa", yang di dalamnya mengandung nilai dzikir karena sarat dengan ungkapan-ungkapan dzikir kepada Allah, mulai dari takbir sampai kepada salam.
dalam islam, kedudukan shalat, khususnya shalat wajib lima waktu, menempati posisi vital dalam kehidupan beragama. shalat di ibaratkan sebagai tiang agama. anda bisa membayangkan jika suatu bangunan tanpa tiang, mungkinkah ia bisa berdiri tegak?
shalat juga merupakan suatu urusan/perkara yang di katakan oleh rasulullah sebagai perkara yang pertama kali di hisab pada hari kiamat nanti.
shalat merupakan ibadah yang sederhana namun luar biasa pentingnya, dan sebenarnya sanagat mudah dan ringan unuk di kerjakan.
mereka yang merasakan berat untuk melaksanakn shalat secara rutin, ini di sebabkan oleh keimanan mereka yang lemah, sedangkan bagi mereka yang betul-betul beriman, kegiatan rutin melaksanakan shalat itu di rasakan sebagai hal yang biasa saja dan sama sekali tidak memberatkan.
seluruh rangkaian ibadah yang di perintahkan Allah kepada manusia sebenarnya untuk kebaikan dan keberuntungan manusia itu sendiri. Allah sendiri tdak mendapatkan untung dari ibadah yang di lakukan manusia tersebut. seandainya seluruh manusia di muka bumi ini tidak mau beribadah kepada Allah, tentunya Allah sendiri tidak akan menderita kerugian karenanya.

No comments:

Post a Comment

mendapatkan kehidupan yang lebih finansial bersama ustadz yusuf mansyur http://www.carajutawan.c