Sunday, October 6, 2013

kekuatan optimis

sikap yang bagaiana yang di sebut optimis ? yang pasti, sikap optimis adalah kebalikan dari sikap putus asa (pesimis),
"aku pasti menang" bisik seorang pembalap mobildalam hatinya ketika aba-aba pertandingan akan di mulai.
"masih ada banyak kesempatan untuk kembali membangun ......!!!!" pikir seorang pengusaha muda yang baru saja mengalami kerugian besr dalam perusahaannya.

 itulah sebagian contoh kecil dari jiwa yang optimis.

optimisme memungkinkan setiap orang melihat warna kehidupannya dengan lebih indah, sehingga membuat suasana hatinya diterangi cahaya dan kekuatan baru.
dengan optimisme, penderitaan batin seorang bisa lenyap dan harapannya dapat tumbuh kembali. tidak ada faktor yang mampu mengurangi besarnya beban permasalan dalam kehidupan ini sebagaimana daya yang terkandung dalam gairah optimisme tersebut. rona kebahagiaan akan tampak lebih nyata di wajah orang yang optimis. bukan saja ketika ia menikmati kepuasan hidup, melainkan juga sepanjang hidupnya. baik dalam situasi positif maupun ketika situasi terasa negatif.
seorang cendekiawan mengatakan. "dunia beraksi terhadap manusia tepat sebagaimana mannusia memperlakukan dunia. jadi, aabila anda tertawa kepada dunia, dunia akan tertawa bersama anda. apabila anda melihat dunia dengan suram. dunia akan tampak suram

dari : buku membuka pintu rezeki
penulis : DRS. A.F. JAELANI

No comments:

Post a Comment

mendapatkan kehidupan yang lebih finansial bersama ustadz yusuf mansyur http://www.carajutawan.c